Sunday, January 5, 2014

BOOK REVIEW - SANDSTORM

Posted in , Edit

"Ledakan tiba-tiba pada sebuah koleksi di Museum London menarik perhatian banyak organisasi di dunia, pemerintah atau bukan. Dan sebuah pencaian jawaban yang dipimpin oleh Lady Kara Kensington dan sahabatnya kurator museum Safia al-Maaz membawan mereka menuju tengah gurun di dataran arab, mencari tempat yang hanya ada dalam legenda, kota hilang Ubar. Tempat yang dapat membawa manusia pada peradaban yang lebih baik ..... atau menghancurkannya."

Novel pertama dari seri Sigma Force.
Karena sebelumnya saya sudah pernah membaca seri yang lain (buku 2, 3 dan 6) jadi ekspetasinya cukup besar untuk baca seri pertama ini. Perwakilan dari tim Sigma di buku ini adalah Painter Crowe, yang saat itu masih menjadi agen lapangan (spoiler !!!!), yang mungkin diilhami oleh John McClane (die hard series) karena susah banget matinya sampe musuhnya juga bingung. Skip dulu masalah die hard ini.

Kembali ke review, buku ini merupakan pembuka yang cukup baik, tidak benar-benar wow, untuk seri selanjutnya. Jika pembaca kecewa dengan buku ini kemungkinan tidak akan melanjutkan ke seri berikutnya yang, menurut saya, lebih berwarna dari buku ini. Buku-buku James Rollins tidak mengandung twist yang heboh seperti buku-buku Dan Brown (twist masih tetap ada), sejak awal kita sudah tahu mana yang baik dan buruk, hitam dan putih. Hal yang ditonjolkan dari buku ini adalah action, teknologi maju dan sejarah. Buku ini juga dapat menggambarkan kota-kota di Oman dengan detail melalui deskripsinya yang baik sehingga pembaca dapat membayangkan dengan tepat situasi yang ada saat itu. Pace dari cerita ini cukup cepat dan menarik, karena dibeberapa bagian diberikan petunjuk waktu kejadian dalam satu waktu untuk karekter yang berbeda.

Akhir kata, bagi penggemar cerita action (+suspense-thriller) buku ini dapat dijadikan modal awal untuk membuka kepada seri berikutnya. Untuk yang kurang suka tolong baca juga buku selanjutnya sebagai pembanding :D.

Verdict : ***1/2